Freon R32 Pada AC Terbaik Sharp

Saat ini kehidupan kita tidak bisa lepas dari yang namanya alat elektronik mulai handphone hingga produk-produk elektronik yang ada di rumah.  Keberadaan benda elektronik memang sangat membantu rutinitas sehari-hari Anda, seperti memasak, mencuci pakaian hingga membersihkan rumah. Sharp merupakan produsen elektronik ternama dengan pengalaman matang sebagai pioneer dan inovator. Berbagai produk Sharp telah diakui kualitas dan juga kinerja produknya. Anda bisa menemukan deretan produk elektronik mulai dari kulkas, TV, blender, juicer, microwave, air purifier, mesin cuci  hingga AC terbaik.

Khusus untuk produk AC terbaik keluaran terbaru, Sharp sudah menggunakan refrigerant ramah lingkungan yaitu Freon R-32. Deretan AC terbaik dari Sharp yang sudah menggunakan Freon R-32 adalah AC Single Split Low Wattage, AC Single Split Jetstream Plasmacluster, AC Single Split Jetstream, dan juga AC Single Split Super JetStream. Keempat jenis AC split ini tidak hanya unggul dari segi refrigerantnya tapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi keren yang pastinya membuat Anda bisa merasakan kinerja AC terbaik secara maksimal.

Jika dibandingkan pendahulunya yaitu Freon R-22 dan Freon R-410A, Freon R-32 unggul hampir di setiap lini penilaian (ODP, GWP, dan Cooling Index dan Flammability). Untuk lebih jelasnya akan diulas secara singkat mengenai penilaian tersebut:

  • ODP (Ozone Depletion Potential)

ODP atau Potensi Perusakan Ozone pada Freon R-32 sama dengan Freon R-410A yaitu 0. Hal ini membuktikan bahwa Freon R-32 tidak akan merusak atau mengikis lapisan ozon di atmosfer.

  • GWP (Global Warming Potential)

Kemudian untuk GWP atau Potensi Pemanasan Globalnya, AC terbaik dengan Freon R-32 memiliki tingkat yang paling rendah yaitu 675. Angka ini sangat jauh jika dibandingkan milik R-22 sebesar 1810 dan R-410A sebesar 2090.

  • Cooling Index

Lalu untuk masalah index pendinginan, Freon R-32 juga memiliki tingkat yang paling tinggi hingga mencapai 160. Bandingkan saja dengan milik Freon R-22 sebesar 100 dan Freon R-410A sebesar 92 saja.

  • Flammability

Jika dua Freon sebelumnya yaitu Freon R-22 dan R-410A sama-sama tidak mudah terbakar maka Freon R-32 ini memiliki tingkat mudah terbakar pada kategori rendah.

Dari empat penilaian di atas terlihat bahwa AC terbaik dengan Freon R-32 lebih ramah lingkungan, memiliki tingkat pendinginan lebih tinggi dan juga cenderung aman untuk dipakai. Lalu bagaimana dengan AC terbaik pilihan Anda?

Freon R32 Pada AC Terbaik Sharp 2

Leave a comment